Ekonomi dan BisnisKabupatenKotaPemerintahanPeristiwaSukabumi

Tempat Hiburan Malam Di Tutup Sementara di Kota Sukabumi

S News, Kota Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar Rakor dengan lintas sektoral, TNI , Polri  dan element Organisasi Kemasyarakat serta   managemen  tempat hiburan malam (THM ) di Kota Sukabumi. Rapat digelar  Guna sama sama menyepakati   penutupan tempat hiburan malam untuk sementara waktu terhitung tanggal 21 Maret 2020.

Pasca pandemic covid 19 , Pemerintah dan menejemen perusahaan menyepakati tidak beroperasi seluruh tempat karaoke sejak tanggal (21/3/2020). Dalam Realisnya,  Menurut Bripka Solehudin PS Paur Subbag Humas Polres Sukabumi  Kota  mengatakan . langkah tersebut dilakukan  guna mengantisipasi penyebaranya pandemic tersebut.

“Dari Hasil rakor  menghasilkan  kesepakatan antara pemerintah dengan menejemen perusahaan THM  untuk menutup sementara tempat karaoke yakni  Jazz, Cozy, Inul Vizta, Garden City, Happy puppy dan Syahrini, hingga waktu yang telah ditentukan

Baca Juga : Samsat Cibadak Cek Suhu Tubuh Para Wajib Pajak

“Ini akan  menjadi dasar  keluarnya surat edaran penutupan sementara THM oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan  tertulis akan segera dilayangkan ke semua management karaoke yang ada di Kota Sukabumi untuk menutup sementara aktivitas hingga batas waktu yang tidak ditentukan.” Terangnya.

Sementara itu Komandan Unit Kodim 0607/Kota Sukabumi Dwi Suhartoyo Menjelaskan “Bekaitan Covid19 TNI/Polri selalu melakukan pemantauan di Kabupaten dan Kota Sukabumi dimana PDP terus bertambah.” Terangnya

Tetapi untuk Positif itu belum ada, Kalau pun itu ada berita positif Corona di Medsos itu Hoax, Mari kita dukung kebijakan pemerintah ini untuk sosial distancing dimana membatasi kontak langsung dengan orang banyak, hal ini tentunya untuk melihat dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.” Lanjut Dwi Suhartoyo Dan Unit Kodim 0607/Kota Sukabumi Kepada Wartawan.

“Beberapa kegiatan dan tempat yang terpusat adanya Konsentrasi massa itu dilakukan penutupan dan ini pun perlu didukung untuk seluruh element para pelaku usaha dan sifatnya sementara.”

Terkait situasi ini pimpinan teratas dari TNI pun sudah memberikan surat perintah agar dilaksanakan dimana seluruh kegiatan tempat hiburan untuk segera ditutup.”Tegasnya

Ditempat yang sama Kepala Bidang Gakda Pol PP Kota Sukabumi Sudrajat Meneggaskan “Pemerintah Kota Sukabumi tentu akan melakukan intruksi pemerintah pusat, mulai dari sosialisasi, mengeluarkan edaran Walikota, dan menerapkan standar kesehatan yang ketat, Hal ini perlu dipahami oleh seluruh pihak terkait upaya-upaya pencegahan ini sehingga tidak hanya pemerintah sendiri tapi ada dukungan agar pandemi covid-19 ini bisa teratasi, kami Meminta dukungan dari pihak managent untuk bisa bekerjasama dalam penanganan covid-19 ini.” Tutupnya.

 

Reporter : Rym
Editor      : IK

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close