KotaNewsPeristiwaSukabumi

Rumah Sakit Bunut, Isolasi seorang seorang Pasien diduga suspect Corona

Sukabumi,SNews, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Syamsudin, SH. Kota Sukabumi, mengisolasi seorang pasien yang berasal dari Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/3/2020). Tindakan Rumah Sakit dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan pasien tersebut dicurigai suspek corona.

Berdasarkan Informasi yang didapat, Pasien yang diisolasi diketahui berjenis kelamin laki-laki berinisial M berusia sekitar 77 Tahun. Ia datang ke Rumah Sakit terbesar milik pada hari Kamis (6/3/2020).

Humas Rumah Sakit Samsudin dokter Muhammad Yusuf Ginanjar mengatakan. Pasien yang berinisial M mengeluhkan demam dan diketahui pulang usai menunaikan ibadah umroh dan melakukan transit di Oman negara terjangkit virus covid-19.

“Saat ini ada seorang pasien di ruangan isolasi yang sedang dalam setatus pengawasan,” terangnya kepada awak media.

Lebih lanjut dr. Yusuf, menjelaskan saat ini kondisi terakhir pasien masih dalam perawatan medis di ruangan isolasi, dan kondisinya sudah stabil, namun demikian pasien masuk dalam kategori status pengawasan rumah sakit.

“Kondisi terakhir sampai saat ini, masih dirungan isolasi pasien kondisinya stabil. Saat ini pasien masih dalam status pengawasan,” ujar dia.

Sementara itu lanjut dr Yusuf, pihaknya belum bisa memastikan, pasien tersebut apakah positif atau tidaknya terjangkit virus Corona. Namun demikian dia masih dalam pemeriksaan medis di ruang isolasi, dan sudah diambil sample darah dari tubuh pasien yang selanjutnya di kirim ke Litbangkes Kementrian Kesehatan untuk dilakukan pengecekan.

“Untuk pemeriksaan Lab sudah, di periksa rongthen, juga sesuai dengan alurnya, kemudian untuk sampel sudah dikirim ke Litbangkes dan untuk lebih jelasnya saya blm tau kapan hasilnya bisa diketahui,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam menangani virus covid-19 itu, sedikitnya sudah ada sekitar Enam orang pasien yang berasal dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi yang masuk dalam ruang isolasi. Ke enam pasien tersebut 3 diantaranya masuk dalam status pengawasan dan pemantauan.

“Untuk sementara sudah ada 6 oasien yang masuk dalam ruangan isolasi atau di curigai, tapi kita belum bisa memastikan positif atau tidak nya. Saat ini yang ada di ruang isolasi IGD hanya ada 1 orang dan yang ada di ruangan ICU juga 1 orang,” tandasnya.

Reporter : QI

Editor     : Jay

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close