KabupatenNewsPemerintahanSukabumi
Trending

Ribuan Masyarakat Datangi Kantor DPKUKM

Kerumunan para Usaha Kecil Menengah (UKM) mendatangi Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk mendapatkan bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diprogramkan Pemerintah, Senin (24/08/20).

SUKABUMI I Kepala DPKUKM Ardiana Trisniawan, memaparkan tahapan dan syarat masyarakat yang hendak mengajukan program bantuan UKM di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, untuk bantuan UKM sendiri ada tujuh pintu yang bisa didapatkan oleh warga bukan hanya di DPKUKM saja.

“Berdasarkan surat edaran ada tujuh pintu masuk warga bisa mengajukan bantuan UKM, selain ke DPKUKM juga juga bisa melakukan pengajuan di Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), BUMN seperti pegadaian dan PNM, PIP, Perbarindo dan Gerakan Koperasi, dengan syarat yang sudah ditetapkan,” ungkap Kepala DPKUKM Ardiana Trisniawan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca Juga : Perumda BPR Sukabumi Tingkatkan Pelayanan Optimal di Tengah Covid-19

Ardian mengungkapkan, dalam hal ini selain DPKUKM ada beberapa Bank Perkreditan Milik Negara, diantranya BRI, BNI dan Bank Milik Negara lainnya. Untuk warga Kabupaten Sukabumi bisa mengajukan bantuan tersebut melalui tujuh lembaga tersebut. Meski yang nantinya akan terpusat di Kementrian Koperasi dan UKM.

“Nantinya pengajuan yang masuk dari tujuh pintu tersebut seperti di DPKUKM dari pihak bank pun akan diajukan ke Kementerian yang selanjutnya diolah datanya,” kata Ardiana.

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close