InspirationKabupatenNewsPemerintahanSukabumi
Trending

Rektor Nusa Putra Ingatkan dihari Jadi Kabupaten Sukabumi, Momentum Untuk Menjadi Kabupaten Maju, Mandiri, Religius

Sukabumi | 10 September 2020 adalah hari bersejarah peting bagi seluruh rakyat da n Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Dimana, menjadi hari ditetapkannya Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-150, Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi sebelumnya, menetapkan hari jadi HUT Kabupaten Sukabumi selalu diperingati pada 1 Oktober. Berdasarkan hasil keputusan Perda Kabupaten Sukabumi No. 14 tahun 2018 yang menetapkan 10 September menjadi hari jadi (HUT) Kabupaten Sukabumi 1870. Pada tahun 2019 Rakyat Kabupaten Sukabumi ke-149 secara perdana diperingati di 10 September, maka di tahun 2020 Kabupaten Sukabumi menginjak usia ke-150.

Sesuai sejarah, dimana 10 September 1870 sebagai Hari jadi Kabupaten Sukabumi, menjadi titik awal perubahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi. Perda No. 14 tahun 2018, dengan merevisi keputusan DPRD Kab DT.II Sukabumi Nomor 02 tahun 1993 tentang penetapan hari Jadi Kabupaten Sukabumi.

Dengan demikian, bertepatan hari jadi/HUT Kabupaten Sukabumi 1870 ke-105 tentunya banyak harapan dan cita-cita seluruh rakyat/masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk kemajuan pembangunan dari berbagai sektor. Seperti halnya, harapan yang dilontarkan Dr, Ir Kurniawan, ST., M.Si., MM, Rektor University Nusa Putra Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami dari Nusa Putra Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-150 tahun 2020, Semoga Kabupaten Sukabumi lebih maju, mandiri dan religius. Menjadi tempat baginya warga sehat, cerdas dan bahagia,” ucap Dr, Kurniawan, ST., M.Si., MM, Rektor University Nusa Putra Sukabumi, saat disambangi di ruang kerjanya, Jalan Raya Cibatu Cisaat, No 21, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kab. Sukabumi, Rabu (26/08/20) kemarin.

Dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-105, Dr, Kurniawan mengatakan, perkembangan dari tahun ke tahun dinilai cukup bagus dan pesat. Pasalnya, Kabupaten Sukabumi salah satu wilayah terluas se-Jawa dan Bali, yang dinilai cukup menjanjikan dalam progres perkembangan pembangunan dari berbagai sektor.

“Sekitar kurang lebih 2 juta penduduk di Kabupaten Sukabumi, tentunya sebagai warga negara dan bagian daripada perjuangan, harus ikut serta untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religius. Berharap kedepannya, pemerintah bisa terus mulai menata. Seperti bagaimana membangun infrastuktur yang baik dan pesat. Karena di sinilah kemajuan pembangunan perlu peran Negara/Pemerintah hadir untuk melihat bagaimana kondisi warga negaranya,” papar Dr, Kurniawan.

Baca Juga : Tanggap Darurat Covid-19, RAI Heri Gunawan Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Masih kata Kurniawan, seperti hal nyata yang saat ini dilakukan Pmerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten, sudah memperhatikan dan melakukan pembenahan dibidang infrastruktur. Seperti contoh, dengan adanya jalan Tol Bocimi, Double ltrek KA, Pengembangan Goepark Ciletuh, ditambah rencana pembangunan Bandara.

“Dari beberapa program Pemerintah di Kabupaten Sukabumi, meski ada yang masih tahapan atau wacana, menurut saya ini bukti keseriusan pemerintah dalam pembangunan. Hal tersebut harus cepat di tangkap lebih oleh pemerintah daerah dan masyarakatnya,” jelas Dr, Kurniawan.

Berbicara menjelang Pesta Demokrasi Pilkada serentak yang akan digelar 09 Desember 2020, Dr, Kurniawan berharap, bisa melahirkan pemimpin (Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi) yang amanah, tegas, pro rakyat, berwawasan luas, tentu peduli terhadap percepatan pembangunan.

“Perkembangan pembangunan saat ini sangat luar biasa, untuk itu sebagai warga negara berharap kepada pemimpin daerah terpilih nanti, bisa bangkit untuk berjuang menjadikan Sukabumi yang luar biasa. Seperti kita ketahui, bahwa sebelumnya Sukabumi dinilai mundur karena kurangnya infrastruktur. Tetapi dengan era sekarang, Insyaallah bisa lebih baik dan Pemimpin kedepan, harus lebih memperhatikan bagaimana efek dari pada pembangunan itu sendiri,” tandas Dr, Kurniawan. (Red*)

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close