KabupatenNewsRagam BeritaSukabumi

Polres Sukabumi Musnahkan 10.326 Botol Miras

SUKABUMIPolres Sukabumi memusnahkan barang hasil sitaan dari kegiatan Cipta Kondisi yang dilakukan selama 6 hari. Kegiatan tersebut digelar di Mapolres Sukabumi, Senin (28/12/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, barang yang dimusnahkan ini terdiri dari 10.326 botol miras berbagai merk, 736 buah knalpot bising, dan 11.212 buah petasan.

“Kegiatan Cipta Kondisi ini dimulai tanggal 21 hingga 27 Desember 2020. Barang ini berasal dari sitaan yang dilakukan Polres Sukabumi beserta jajaran Polsek,” ujarnya kepada awak media, usai kegiatan.

“Saya selaku Kapolres Sukabumi ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sukabumi dan polsek jajaran, serta instansi lainnya yang turut membantu pelaksanaan operasi Cipta Kondisi ini. Keberhasilan pelaksanaan Operasi Kondisi ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang pro-aktif memberikan informasi kepada kami, “imbuhnya.

Dijelaskan M. Lukman dari miras yang diamankan ini, menurutnya kepolisian telah berhasil menyelamatkan sekira 10 ribu orang untuk menyalahgunakan minuman tersebut menjelang malam pergantian tahun baru.

“Ini tangkapan besar kita, melaksanakan kegiatan ini dalam rangka cipta pelaksanaan pergantian malam tahun baru,” jelasnya.

Selanjutnya, kata M. Lukman Syarif sudah mengingat maklumat Kapolri tentang pelarangan Anugerah tahun baru juga ada surat edaran Bupati Sukabumi. Untuk itu pihaknya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat, pelaku usaha, dan pariwisata, agar tidak menggelar kegiatan apapun pada saat pergantian tahun baru nanti.

“Mudah mudahan ini di sepakati dan di fahami oleh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten sukabumi,” terangnya.

“Razia minuman keras ini akan kita lakukan lagi sampai malam pergantian tahun baru, termasuk barusan kami sudah melakukan koordinasi koordinasi dengan TNI dan juga pemerintahan kabupaten sukabumi tentang kesiapan kita melaksanakan pengamanan pergantian tahun,” pungkasnya.

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close