KabupatenNewsPeristiwaRagam BeritaSukabumi

POLRES SUKABUMI DAN SATGAS COVID 19 KAB. SUKABUMI LAKSANAKAN RAPID TEST KEPADA WISATAWAN PANTAI PALABUHANRATU

SUKABUMIKapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan sementara ini ada tujuh titik pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan bagi wisatawan dari luar kota.

Sasaran rapid test ini adalah wisatawan asal luar kota yang tidak membawa hasil rapid test ketika akan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. “Kita periksa apakah yang bersangkutan sudah di-rapid test dalam kurun waktu tertentu. Nah bagi yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid test, kita laksanakan rapid test antigen oleh gugus tugas,” kata Lukman, Sabtu (26/12/2020).

“Harapan kita masyarakat yang tidak memiliki bukti bahwa yang bersangkutan di-rapid test bisa kembali lagi ke tempat asal. Itu dilakukan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. Terus bila yang bersangkutan juga ingin meyakinkan dirinya sehat, kita siapkan rapid test,” sambungnya.

Lukman menuturkan, kegiatan rapid test tersebut akan dilaksanakan hingga malam tahun baru di sejumlah titik, antara lain di wilayah Cicurug, Geopark Ciletuh, Citepus Palabuhanratu, Ciracap, Ujung Genteng, Cisolok, dan Cikakak.

“Memang ada beberapa masyarakat karena mungkin khawatir dilaksanakan rapid test di tempat, mereka berputar balik kembali, gak apa-apa. Sasaran kegiatan rapid test ini masyarakat yang berkunjung ke Palabuhanratu berasal dari luar Sukabumi,” tandasnya.

Terpantau pula ratusan kendaraan, baik roda dua maupu roda empat yang akan berkunjung ke kawasan pantai Palabuhanratu diputar balik.

 

Reporter : Indra Sopyan

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close