NewsPolitik

Baldatun Konsisten Tunaikan Janji Politik, Dan Amanah Mendiang Kedua Orang Tua Wakafkan Alquran Dan Makmurkan Anak Yatim

SUKABUMI, SNEWS,- Balad H. Ade Dasep Siap Turun (BALDATUN)  Kembali menggelar  Solat jumat keliling ke 15 di Masjid Jami Al Barokah dan Masjid Jami Al Hadi di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi jumat (20/3/2020).

Solat  jumat keliling atau jumling Baldatun  juga dibarengi dengan  pemberian wakaf  Al-Qur’an Terjemahan yang jumlahnya masing masing sebanyak 17 kitab di dua Masjid tersebut.

Inisiator dan penanggung jawab Baldatun H. Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan. Solat Jum’at dan wakaf Al qur’an serta menyantuni anak yatim, merupakan program janji politiknya saat  maju mencalonkan sebagai calon anggota legislatif periode 2014 – 2019 yakni memewujudkan budaya baca, Alqur’an tanpa terjemahan,  dan  di periode 2019 – 2024 mewujudkan budaya faham Al qur’an dengan Alqur’an terjemahan ”ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Sukabumi Gelar Rakor Covid-19 Atau Corona di Pendopo Sukabumi dengan Melibatkan Semua Instansi Pemerintah Se-Jawa Barat

“Program tersebut merupakan pesan dari mendiang kedua orang tua kami, yang mana menginginkan agar setiap hari jumat menyantuni anak anak yatim piatu belum aqil baligh, serta mewakafkan Al qur’an.

“Amanah dari mendiang kedua orang tua, saya  aplikasikan dan terus saya jalankan, Alhamdulillah terus intens kami lakukan.Dengan barokahnya doa anak  – anak yatim semoga dapat menjadikan kebarokahan bagi Kabupaten Sukabumi ,”jelasnya.

Masih kata H. Ade Dasep. Dalam menunaikan janji politiknya, dirinya mendatangi setiap kontituen yang ada didapilnya  untuk menyerap aspirasi yang mereka ajukan dan akan dibawanya kedalam program kerja di Komisi 1 DPRD kabupaten Sukabumi.

“Melalui Program pokok pokok pemikiran DPRD, kami dorong masyarakat agara mereka membuat program untuk kami bawa ke dalam program kerja kami. Ada hak masyarakat  dan kami di DPRD diberikan amanah oleh Negara untuk memberikanya kepada mereka yakni dana POKIR sebesar  RP 1,2 Miliar pertahun, namun tidak berbentuk uang tunai namun dalam bentuk program,”pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close