NasionalPemerintahanPeristiwa

Pemerintah Akan Segera Berangkatkan Tim Evakuasi 68 Warga Negara Indonesia Di Kapal Pesiar Diamond Princes

Jakarta, STV – Pemerintah akan segera memberangkatkan tim untuk mengevakuasi 68 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar Diamond Princess, Jumat (28/2/2020).

Berdasarkan agenda yang beredar, tim evakuasi akan diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 14.00 WIB.

Agenda tersebut dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.
“Ya benar (Pemberangkatan tim evakuasi Kapal Diamond Princess, Jumat ini),” kata Faizasyah pada Wartawan, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga : Pernyataan KPAI Perempuan Bisa Hamil Jika Berenang Bersama Lawan Jenis, Jadi Sorotan Masyarakat.

Faizasyah tidak mengungkapkan lebih lanjut siapa dan berapa personel yang akan diberangkatkan.
Ia mengaku akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Diketahui, pemerintah akan mengevakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang.

Namun, pemerintah belum memastikan waktu penjemputan serta pesawat apa yang akan digunakan.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjid Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

“Pemerintah akan mengevakuasi warga negara Indonesia anak buah kapal Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, yang untuk sementara jumlahnya 68 orang, dengan pesawat,” ujar Muhadjir.

“Ini yang penting dengan pesawat. Evakuasi akan dilakukan setelah ada kesepakatan, ada koordinasi, bukan kesepakatan, dengan pemerintah Jepang mengenai waktunya,” lanjut dia. (Red)

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close