KabupatenNewsPemerintahPeristiwa

Mensos RI Kunjungi Balai Rehabilitasi ODHA Sukabumi

Sukabumi,SNews,- Menteri sosial RI Julian P Batubara menggelar kunjungan kerja ke balai rehabilitasi sosial ODHA dan Disabilitas Cibadak Kabupaten Sukabumi selasa (10/3/2020).

Rombongan menteri sosial RI Julian P. Batubara di dampingi Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Phala Marta” Ibu Neni Riawati langsung meninjau ke beberapa ruangan yang berada di lokasi tersebut.

Kunjungan dilakukan ke 2 titik lokasi Balai yaitu balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Phala Marta” dan ODHA  Kahurifan dan selanjutnya langsung menuju titik terakhir Kota Cianjur

Menteri Sosial RI Julian P Batubara mengatakan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendiskriminasi kepada Orang Dalam HIV Aids ( ODHA) karena mereka pada hakikatnya sama manusia biasa.

“Kita tidak bolehlah melakukan diskriminasi . Oleh karena itu kita dilokasi kahuripan ini melakukan terapi, memberikan kepercayaan diri semangat sehingga suatu saat mereka kembali kemasyarakat seperti layaknya orang biasa sajalah begitu,”ujarnya kepada wartawan

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Selama untuk aktifitas sehari hari, jika mereka memiliki skil kenapa tidak mereka di karyakan.

“Tugas pemerintah adalah sosialisasi kepada  edukasi seperti gaya hidup yang sehat, tidak berganti ganti pasangan, dan itu tentunya dibantu juga oleh Pemerintah Daerah dan kami dipusat hanya rehabilitasinya,”katanya.

 

Reporter : Ryaman

Editor      : Hei

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close