JabarKabupatenNewsPeristiwa

Masa Tanggap Darurat Gempa Sukabumi Berakhir Hari Ini

Sukabumi,SNews,- Massa tanggap darurat Gempa Mag 5.1 di desa pulo sari, Kecamatan Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi sejak selasa 10 Maret 2020 dan berakhir hari senin 16 maret 2020 pukul 00. 00 Wib.

Selesainya masa tanggap darurat dikatakan pemerintah Desa pulo sari, karena sesuai intruksi pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan dampak gempa tersebut.

Berakhirnya masa tanggap darurat pasca gempa di Desa Pulo sari Lecamatan Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi, dan Kecamatan Kabandungan serta Cidahu/berakhir pada hari senin.

Baca juga :HMI Sukabumi, Salurkan Bantuan Gempa Kalapa Nunggal

Menurut Sekertars Desa Pulo Sari Kecamatan Kalapa Nunggal Eman Sulaeman mengatakan. untuk Jumlah rusak berat sebanyak 78 rumah terdiri dari 85 kepala keluarga,281 jiwa, Sedangkan untuk rumah rusak ringan berjumlah 98 rumah , terdiri dari 103 kepala keluarga dan 351 jiwa,Sedangkan untuk rusak ringan sebanyak 234 rumah terdiri dari 237 Kepala keluarga 815 jiwa.

Sedangkan para pengungsi dikatakanya dalam kondisi baik baik saja, dengan ketersediaan logiatik yang cukup, serta kondisi kesehatanya meaki dalam kondisi musim hujan.

Sementara itu Saat ini para pengungsi di tampung di tempat pengungsian di Kampung Ciseupan, Desa Pulo Sari Kecamatan Kabandungan, dan sebagian akan dipulangkan dan ditempatkan di hunian sementara bagi yang rumahnya rusak berat.

Dengan demikian Total kerusakan keseluranan 419 bangunan terdiri dari 425 Kepala keluarga dan 1441 jiwa,”katanya.

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close