Ekonomi dan BisnisKabupatenNewsPeristiwa

Buruh Lakukan Aksi Demo Di PT Tang Mas, Gajih Belum Terbayarkan

Puluhan buruh yang tergabung dalam Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (Opsi) melakukan aksi demo di PT Tang Mas di Kampung Cikalong RT 03/01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/5/20).

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut haknya, karena sebagian upah mereka pada bulan Maret dan April belum terbayarkan. Maka dari itu, mereka meminta kepada pihak perusahaan agar membayar gajinya.

“Sekitar 25% gajih bulan Maret belum terbayarkan. Nah, kalau untuk bulan April sama sekali belum dibayar, perusahaan malah mePHK buruh dan perusahaan tidak mau membayar pesangon dan Tunjangan Hari Raya (THR),” ujar Setda Opsi Sukabumi Deden Rahmat

Lanjutnya, mereka berharap pihak perusahaan bisa membayar uang pesangon sesuai ketentuan yang berlaku serta membayar upah dan THR tepat waktu untuk karyawan yang masih aktif bekerja.

Selain itu, mereka mempertanyakan uang iuran BPJS baik itu BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan yang diduga tidak disetorkan, padahal setiap bulannya uang tersebut sudah dipotong langsung dari pekerjanya.

“Padahal di slip gaji sudah dipotong, jadi teman-teman yang sudah kena PHK tidak bisa mencairkan karena adanya tunggakan dari pihak perusahaan,” tandasnya.

Hasil pantauan dilapangan, ratusan buruh masih melakukan aksinya, karena pihak perusahaan belum merespon apapun, rencananya jika belum ada kesepakatan aksi akan dilakukan kembali, terlihat juga personil gabungan TNI, Polri dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang sedang menjaga keamanan.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak perusahaan belum memberikan keterangan apapun terkait adanya demo tersebut.(Red)

sumber : jurnalsukabumi.com

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close