KabupatenNewsPeristiwa

Bantuan Gempa Sukabumi Terus Didatangkan Pemerintah

Sukabumi, SNews,-Tim Sar Gabungan terus membersihkan puing reruntuhan bangunan akibat gempa magnitudo, 5.0 di Kampung Nangerang, Desa Pulo Sari Kecamatan Kalapa Nunggal, Desa Kabandungan, Kabupaten Sukabumi kamis ( 12/3/2020).

Evakuasi dan pembersihan reruntuhan menggunakan alat berat dengan dibantu peralatan lain oleh sar gabungan dari satuan Korem 061 Surya Kencana, Batalion 310 Kidang Kencana, Batalion Armed 13, Kodim 0622, Polres Sukabumi PMI, dan juga relawan lainya yang ikut membantu.

Sementara itu Pemerintah baik pusat dan daerah, telah menyediakan tempat pengungsian, dan rencanaya akan menyediakan hunian sementara bagi para korban terdampak gempa .

“Sejak terjadinya gempa berkekuatan 5.1 magnitudo pada tanggal 10 maret kemarin Jajaran TNI Polri merespon cepat tanggap darurat, menerjunkan perasonil untuk membersihkan puing reruntuhan, dan bagi pengungsi dievakuasi ketempat aman dan menyalurkan bantuan seperti ,Kesehatan sandang pangan, bersifat darurat yang sudah dibangun BPBD,”terangnya kepada wartawan.

Sementara itu menurut wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono menjelaskan. Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi Sudah menerjunkan seluruh OPD dan SKPD untuk membantu para korban gempa sesuai yang dibutuhkan.

“Meski demikian pihaknya saat ini masih terus menginventarisir jumlah kerusakan dampak dari gempa tersebut karena tidak hanya di Kecamatan Kalapa Nunggal, dikecamatan Cidahu dan Kabandungan juga mengalami dampak gempa tersebut

Sementara itu berdasarkan data BPBD Sukabumi, tercatat sebanyak 547 Kepala Keluarga ( KK) 1032 jiwa, 60 rumah rusak berat, 150 rusak sedang, dan 255 rumah rusak ringan.

Reporter : Rijay

Editor    : hei

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close