Ekonomi dan BisnisNewsRagam BeritaSukabumi

Lewat Vicom Kementrian PUPR Bahas Tol Cibadak – Palabuhanratu

SUKABUMI – Kementerian PUPR gelar konsultasi publik tentang Tol Cibadak- Palabuhanratu. acara yang dilakukan secara virtual itu diikuti Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S dari Pendopo, Jumat (18/12/2020).

Sekretaris Pengatur Jalan Tol, Yongki, mengatakan kegiatan itu untuk menggali masukan dari berbagai pihak terkait proyek pengembangan Jalan Tol Cibadak-Palabuhanratu yang akan dimulai Desember ini.

“Tol yang direncanakan sepanjang 34,5KM ini, bisa mengkoneksikan wilayah selatan. Termasuk membuka akses Geopark,” ujarnya.

Jalan tol yang dikelola Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar Tol ini, sekaligus untuk memperlancar distribusi barang dan jasa. Sehingga, bisa menurunkan biaya logistik.

“Serta mendukung pengembangan potensi ekonomi di kawasan Sukabumi yang selama ini terhambat akibat keterbatasan aksesibilitas,” ucapnya.

Pembangunan tol tersebut dibagi menjadi empat sesi dan diproyeksikan selesai pada 2024 mendatang

Baca juga : Kisah Pilu WNI Bekerja di Kapal Ikan Cina , Tiga WNI Meninggal dikuburkan di laut

Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S mengatakan, keberadaan tol itu akan mendongkrak kemajuan Kabupaten Sukabumi. Termasuk mempercepat pembangunan daerah berbasis kawasan.

“tentu akan menciptakan iklim usaha yang sehat akan menarik minat investor ke Sukabumi,” pungkasnya.

 

Reporter : Indra Sopyan

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close