NewsRagam BeritaSukabumi

Kejari Kabupaten Sukabumi Kembali Musnahkan Barang Bukti, Apa Saja?

SUKABUMI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi memusnahkan barang bukti terlarang, di Halaman Kejari Kabupaten Sukabumi, Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/12/2020).

Dalam pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto, didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Gema Wahyudi, Danramil Cibadak Kapten Inf Ahmad Amin, Panit II Reskrim Polsek Cibadak Ipda Sapri dan sejumlah jaksa fungsional lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto mengatakan, pemusnahan barang bukti yang dilakukannya sendiri dari berbagai perkara yang ditangani Kejari Kabupaten Sukabumi, mulai dari jenis narkotika sabu-sabu, jenis ganja kering dan uang palsu.

“Pemusnahan ini merupakan perkara yang sudah diputus atau berkekuatan hukum, selama Tahun 2020 sendiri sudah melaksanakan dua kali pemusnahan di Kejari Kabupaten Sukabumi ini,” ungkap Bambang Yunianto.

Menurut Bambang, dengan maraknya uang palsu sendiri, mengimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk berhati-hati saat transaksi. Pasalnya penyebaran uang palsu saat ini yang dimusnahkan mencapai 980 lembar dari jenis uang pecahan 100 ribu dan 50 ribu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar terus hati-hati penyebaran uang palsu saat ini. Juga mengingatkan dengan maraknya barang haram narkotika baik sabu-sabu, ganja dan obat-obatan terlarang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Gema Wahyudi mengatakan, pemusnahan barang bukti saat ini yakni dengan rincian narkotika jenis sabu-sabu terdiri dari 15 perkara sebanyak 7,3343 gram, serta narkotika jenis ganja kering empat perkara sebanyak 65.4302 gram.

“Untuk jenis obat-obatan terlarang ada lima perkara dengan barang bukti 4.072 butir, selanjutnya uang palsu ada lima perkara dengan pecahan 100 ribu 652 lembar dan pecahan 50ribu 328 lembar,” tuturnya.

“Kami juga memusnahkan barang bukti lainnya yakni andphone 16 buah, tas satu buah, alat hisap satu buah, money detector satu buah, lampu ultra violet satu buah, dan baju satu buah,” pungkasnya.

Reporter : Indra Sopyan

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close