KabupatenNewsPemerintahanPeristiwaSukabumi

Dampak Gempa Kalapa Nunggal, Dan Kabandungan Sukabumi, Ratusan Siswa Terhenti Belajar

Sukabumi,SNews,- Dampak Gempa magnitudo 5,0. terletak di koordinat 6.89 LS dan 106.62 BT (kedalaman 10 Kilo meter Timur laut Kabupaten Sukabumi Selasa,( 10 /3/2020) 2020 lalu, membuat 202 bangunan rumah rusak dan 173 warga harus mengungsi.

Berdasarkan data informasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi ,dampak terparah terjadi , Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi dan di Kampung Nangerang, RT 13 RW 05 Desa Pulosari Kecamatan, Kecamatan Kalapa Nunggal,Kabupaten Sukabumi yang mencapai 280 rumah dan ratusan orang lainya diungsikan.

Baca Juga : Gempa Bumi 5.0 Mag. Guncang Sukabumi 3 Orang Tertimpa Reruntuhan

Salah satunya bangunan mengalami rusak parah terjadi dan menimpa SDN Negeri Jaya Negara di RT 01 RW 01 Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Dedi Suryadi Kepala Sekolah SDN Jaya Negara mengatakan.Sebanyak 11 ruangan terdiri dari perpustakan, musola, dan juga ruang belajar mengalami kerusakan dampak dari gwmpa tersebut,”ujarnya.

“Jumlah murid seluruhnya ada 257, dan sementara kegiatan belajar mengajar dihentikan untuk sementara dihentikan.

“Saat ini sejumlah relawan dan tim gabungan tengah dari BPBD, TNI Polri, dan Dinas Sosial telah mengevakuasi batang barang milik sekolah ketempat aman,”jelasnya.

 

Reporter : Riyaman
Editor : Addy Kusumah

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close