KotaNewsPemerintahPemerintahanSukabumi

BPBD Kota Sukabumi Was – Was Hadapi Bencana Dengan Minim Alat

Sukabumi,SNews,-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mengakui masih minim  alat  untuk penanganan bencana di tahun 2020 khususnya alat pemadam kebakaran.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan disela sela acara, rapat kerja penanggulangan sumber daya aparatur penanggulangan bencana di bidang hukum di salah satu hotel Kota Sukabumi rabu (11/3/2020).

Asep menjelaskan saat ini BPBD tengah persiapan untuk pindah kantor ke Kelurahan Limus Nunggal Kota Sukabumi yang dipastikan akan memadai untuk melanjutkan aktifitas jajaranya.

Untuk tahun 2020 kami sudah mempersiapkan kepindahan kantor, dan sementara masih menggunakan sarana penanggunhalan bencana yang masih dikatakan layak saat ini.

“Total anggaran pembangunan Kantor BPBD Kota Sukabumi seluruhnya Rp 17 Miliar, dari Provinsi dan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi,”paparnya kepada wartawan.

Baca juga :Dampak Gempa Kalapa Nunggal, Dan Kabandungan Sukabumi, Ratusan Siswa Terhenti Belajar

Sementara itu kegiatan menyangkut teknis lainya BPBD dan Pemadam kebakaran Kota Sukabumi akan menambah armada kendaraan pemdam kebakaran,

“Beberapa tahun kebelakang memang kita belum pernah memiliki kendaraan pemadam kebakaran yang bagus,sesuai kebutuhan dan kondisi kita membutuhkan mobil kendaraan yang baru.

“Kami berharap ada penambahan armada dan alat untuk pemadam kebakaran mengingat saat ini di Kota Sukabumi banyak terdapat gedung – gedung tinggi,”katanya.

Reporter : QI

Editor      : Hey

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close