NewsSukabumi

BLK Sukabumi dan DT Peduli Berikan Pelatihan Disabilitas

Sukabumi – Sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan perhatian serius pemerintah melalui pelatihan pengembangkan potensi mandiri.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakentrans) Kabupaten Sukabumi bersama Daarut Tauhid (DT) (APDL) melaksanakan pelatihan kejuruaan menjahit.

“Ini merupakan program Indonesia Peduli Difabel (IPD) dan diikuti oleh 15 orang disabilitas dan hari ini menjadi penutupan Akhir pelatihan kerja yang sudah digelar selama 12 hari ,” ujar Kepala BLK Disnakentrans Kabupaten Sukabumi, Ridwan Agus, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga : Lewat Vicom Kementrian PUPR Bahas Tol Cibadak – Palabuhanratu

Lanjutnya, Pelaksanaan pelatihan ini bersumber dari anggaran DT peduli Sukabumi, kami hanya memfasilitasi tempat, alat dan instruktur saja. Sedangkan peserta merupakan dari APDL,” terangnya.

“Pelatihan pembutan Baju atau menjahit ini bertujuan agar para disabilitas mampu membantu perekonomian mereka lebih aktif dan lebih kreatif dalam Kehidupan keseharian mereka.”

Kepedulian Daruut tauhid peduli (DTPeduli) Sukabumi untuk disabilitas. Bersama BLK Sukabumi dan disuport Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan pelatihan.

Kepala Divisi Program DTPeduli Sukabumi Herul mengatakan, pelatihan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang memiliki kebutuhan khusus. Diharapkan dengan pelatihan ini, perekonomian para disabilitas bisa terbantu

“Di masa pandemi ini, kita perlu lebih kreatif untuk membangkitkan perekonomian. Terlebih bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Pasti lebih kesulitan lagi. Dengan pelatihan ini, nanti akan terus kami pantau dan nantinya kami akan memberikan Konveksi agar mereka bisa lebih Kreatif dan membantu dalam pendapatan Keseheharian mereka.” ujar herul.

Ketua ACT Cabang Sukabumi Mega abda Fatir sangat mengsuport di program ini yang nantinya akan terus melakukan tindak lanjut dalam diprogram mereka ” Mereka punya kelebihan masing-masing mereka bisa lebih kreatif, maka dari itu kami akan menindaklanjuti program disabiltas ini dengan membangun kepercayaan diri mereka.”ungkapnya.

Reporter : Ajay

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close