KabupatenNewsPeristiwaRagam BeritaSukabumi

Akses Sukabumi – Palabuhanratu Amblas di Pasir Suren, Ini Kondisinya

SUKABUMI Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Sukabumi mengakibatkan ruas jalan nasional Sukabumi – Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cikawini, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, amblas.

Kepala Desa Pasir Suren, Enjang mengatakan, peristiwa amblasnya jalan ini terjadi pada Jumat (18/12/2020) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut tersendat.

“Tadi malam subuh tapi tidak ada korban jiwa. Namun akibat jalan amblas arus kendaraan harus dibuka tutup karena setengah jalan yang amblas,” ujarnya

Lebih jauh Enjang menjelaskan, amblasnya jalan tersebut membuat retakan pada aspal dengan kedalaman sekira 6 meter dan lebar 5 meter dan diharapkan dapat segera mendapat penanganan karena dikhawatirkan akan menimbulkan longsor susulan.

“Ya saat ini jalan yang dipakai hanya sebelah, warga sekitar memberlakukan sistem buka tutup,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Enjang mengaku telah berkoordinasi dengan unsur pemerintahan kecamatan serta unsur terkait lainnya agar amblasnya jalan tersebut segera diperbaiki.

“Harapan saya dinas terkait segera melakukan penanganan secepatnya. Segera jalan yang amblas diperbaiki karena kalau dibiarkan ini berbahaya,” terangnya.

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close