JabarNews

Puluhan Pegawai KCD Disdik Jabar Wil. Cianjur, Dikabarkan Negatif Covid-19

CIANJUR-Sebanyak 36 pegawai Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, di wilayah Kabupaten Cianjur, dinyatakan negatif Corona (Covid-19).

Informasi yang dihimpun, Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi Covid-19, Dr Yusman Faisal, mengatakan, para pegawai tersebut sebelumnya menjalani Rapid Test Swab. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab dari seorang pegawai KCD Disdik Jabar berinisial N yang ditetapkan sebagai pasien Probable.

“Sampai saat ini memang kami masih menunggu hasil swab. Tapi kemarin, alhamdulillah semua kontak erat yang sudah kita periksa dengan tes cepat itu negatif, bukan nonreaktif,” kata Dr Yusman Faisal, Selasa (18/08/20).

Dengan begitu, kata dia pelayanan KCD Disdik Jabar Wilayah Cianjur, sampai saat ini belum diizinkan untuk dibuka. Pelayanan boleh dibuka setelah 14 hari kemudian dengan protokol kesehatan.

“Tapi tetep karena sebagian yang awal itu belum keluar, kita menjaga-jaga untuk tidak dibuka dulu pelayanan ke publik. Untuk dibuka kita lihat 14 hari ke depan, sambil memperbaiki SOP dari KCD untuk memperhatikan protokol kesehatan,” kata Dr Yusman.

Lanjut Dr Yusman, belajar dari kasus yang saat ini, indikasi Corona di Wilayah Cianjur berasal dari luar daerah. Namun, semua itu tidak bisa di secara langsung, pasalnya wilayahnya keluar masuk antardaerah. Tapi kedepannya itu bisa diantisipasi dengan cara kepedulian semua pihak dan masyarakat.

“Kami terus melakukan sosialisasi pencegahan dengan himbauan mengedepankan Protokol Kesehatan disetiap aktivitas. Halnya dengan selalu disiplin pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan,” tandas Dr Yusman.

 

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close