KabupatenPemerintahan

Bupati Sukabumi Resmikan Mesjid Al – Walidain dan Ruang Isolasi RSUD Sekarwangi Cibadak

Masjid RSUD Sekarwangi Al_Walidain serta Ruang Isolasi dan Ruang Operasi RSUD Sekarwangi Cibadak, secara langsung diresmikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Selasa (18/08/20).

Sukabum | Informasi yang dihimpun dari Ketua pantia pembangunan Mesjid Al_Walidain RSUD Sekarwangi Cibadak Dr Albani Nasution mengatakan, dengan adanya pasilitas umum tempat ibadah dilingkungan rumah sakit, diharapkan bisa menjadi motivasi pengunjung pasien, khusus seluruh Stap medis rumah sakit untuk lebih meningkatkan kualitas beribadah ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap ada manfaat besar dengan adanya masjid ini (Al_Walidain) dan bisa sangat dirasakan oleh warga masyarakat umumnya. Sekedar informasi, sebelumnya masjid ini berdiri dengan ukuran 18X20 meter. Alhamdulillah, setelah ada pemugaran rehap menjadi 24X24m dengan kontruksi dua lantai yang bisa menampung jamaah lebih dari sebelumnya,” tandas Dr Albani Nasution.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan bahwa pembangunan masjid ini menjadi bukti kepedulian dan langkah RSUD Sekarwangi sebagai rumah sakit pemerintah dalam memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik termasuk dalam kegiatan beribadah.

“Masjid Al-Walidain Sekarwangi ini, diharapkan dapat mempermudah orang orang yang sedang berada di lingkungan RSUD untuk melaksanakan ibadah, khususnya shalat fardhu lima waktu dan sholat jumat,” kata Marwan.

Dalam hal ini, Marwan meminta dan mengajak pihak RSUD Sekarwangi agar bersama-sama menjaga kebersihan masjid agar seluruh karyawan, pengunjung dan pedamping pasien serta warga masyarakat sekitar merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah shalat.

“Ditengah pandemi covid 19 yang masih terjadi, saya berpesan agar penggunaan masjid ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan sajadah pribadi dan pakai masker,” himbau Marwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Harun Alrasyid, menyampaikan bahwa peresmian masjid tiada lain untuk memberikan pelayanan kepada semua masyarakat dan ruang Isolasi RSUD Sekarwangi Cibadak, diperuntukan bagi suspek Covid-19 dan penyakit menular lainnya.

“Alhamdulillah, ucap syukur kepala Allah SWT dengan terealisasinya perehaban pasilitas tempat ibadah dan ruang isolasi untuk pasien ini, bisa berjalan sesuai harapan, itu semua berkat kerjasama semua pihak,” singkat Harun.(Red/Rls)

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close