Pemerintahan

Buka Rekrutmen, Desa Tegallega Lengkong Sukabumi Ubah Mindset Linmas Kekinian

SUKABUMIMEDIA.TV – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, membuka rekrutmen anggota Linmas bagi warganya. Rekrutmen ini termasuk hal yang baru dan terobosan yang dilakukan Kepala Desa Tegallega Fuad Abdul Latif. Sebab sebelum-sebelumnya untuk menjabat linmas cukup dilakukan dengan cara penunjukan secara langsung oleh Pemdes.

Kepala Desa Tegallega Fuad Abdul Latif, menyatakan rekrutmen Linmas ini dilakukan untuk merubah mindset yang selama ini tertanam pada anggota Linmas. Fuad ingin Limnas lebih kekinian dan berperan lagi dalam kemajuan desa.

Fuad tak ingin limnas hanya berdiri berdampingan dengan drum di tengah jalan saat bertugas pada pengamanan di lokasi hajatan atau repsesi pernikahan warga.

Melalui rekrutmen ini, kata Fuad, Linmas menjadi garda terdepan dalam kemajuan desa. Nantinya linmas hasil rekrutmen ini akan terlibat dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

“Insya Allah Linmas di Desa Tegalega selain (ikut) pengamanan di Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan digelar di 2020. Limnas ini (juga) justru garda terdepan dalam hal kemajuan desa kami Desa Tegalega,” ujar Fuad, kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/1/2020).

Adapun persyaratan untuk menjadi anggota Linmas Pemdes Tegalega yaitu warga Desa Tegallega laki laki atau perempuan yang berusia 18 – 45 tahun. Kemudian mampu baca tulis dan diutamakan memiliki handphone. Persyaratan lainnya dapat berkomunikasi dengan masyarakat, siap mentaati peraturan yang berlaku, siap menjalankan tugas sebagai Linmas, siap mengikuti seleksi anggota Linmas, dan siap mengikuti Diklat Linmas sebelum pengukuhan.

“Bagi yang berminat mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotocopy KTP elektronik, menyerahkan rekomendasi dari RT dan RW. Berkas persyaratan dikumpulkan di masing-masing Kepala Dusun (Kadus). Tahap pendaftaran yaitu dari tanggal 1 hingga Januari 2020,” jelasnya.

Berkas persyaratan dikumpulkan di masing-masing Kadus tanggal 11 hingga 19 Januari 2020. Setelah itu dilakukan seleksi lalu tes kesehatan, kelengkapan berkas dan kesempatan pengukuran pakaian bagi yang dinyatakan lolos. Untuk satu RT hanya satu anggota linmas yang direkrut.

“Pada tanggal 20 dan 21 Januari 2020 dilaksanakan pengukuhan dan Diklat Linmas,” paparnya

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close