NewsKabupatenPeristiwaSukabumi

Sidang Paripurna DPRD & Pemkab Sukabumi, Bahas Tata Ruang Perkotaan Cisaat

SUKABUMI I DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar rapat Paripurna, Salah satu agenda dalam rapat paripurna itu, yaitu pengambilan keputusan atas Raperda tentang rencana detail tata ruang bagian wilayah perencanaan kawasan perkotaan cisaat.

Ketua DPRD Yudha Sukmagara mengatakan salah satu agenda dalam rapat paripurna itu, yaitu pengambilan keputusan atas Raperda tentang rencana detail tata ruang bagian wilayah perencanaan kawasan perkotaan cisaat tahun 2020-2040. Setelah pengambilan keputusan tersebut, Raperda tentang rencana detail tata ruang atau RDTR tersebut diserahkan ke Pemerintah Provinsi.

“Sudah tadi ditandatangani kesepakatan bersama DPRD dan Pemda, selanjutnya akan diserahkan ke provinsi untuk dievaluasi pak gubernur,” ujar Yudha kepada awak media seusai melaksanakan rapat paripurna, Senin (31/08/20) kemarin.

“Kami apresiasi langkah cepat dari komisi II melakukan pembahasan pembahasan perihal raperda tersebut dan tadi sudah ditandatangani dan sudah diserahkan tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur,” sambungnya.

Menurut Yudha, selain hal itu, dalam rapat paripurna juga dilakukan penandatanganan kesepakatan antara DPRD dengan Bupati terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021. Masih dalam rapat paripurna, disampaikan pengumuman keputusan pimpinan DPRD tentang persetujuan hasil evaluasi gubernur terhadap raperda tentang persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2919.

“Mengenai evaluasi gubernur tentang anggaran 2021, kami tadi sudah menyampaikan kepada pemda hasil dari penyesuaian evaluasinya dan sudah di serahkan kepada pemda,” jelasnya.

Masih kata Yudha, setelah penandanganan KUA PPAS untuk anggaran 2021, DPRD meminta kepada pemerintah daerah untuk dianggaran 2021 bisa terfokus kepada recovery pandemi Covid-19 namun tidak mengganggu perencanaan RPJMD untuk pembangunan di tahun 2021.

“Karena di tahun itu kan misi visi terakhir Bupati dan Wakil Bupati, semoga bisa sesuai yang diharapkan direncakan pemerintah daerah tapi disini ada pandemi Covid-19 anggaran ini bisa sesuai dan bisa tetap dalam anggaran recovery,” tandasnya.(Red/JY).

 

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close