NewsKabupatenPemerintahanRagam BeritaSukabumi

Perpres No 3 Tahun 2018 Dasar Sertijab Sekda Pemkab Sukabumi

SUKABUMI I Pelantikan dan Sertijab Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi kepada Zainul S, Sebagai Penjabat (Pj) Sekda, yang sebelumnya di duduki Iyos Somantri Mantan Sekda PeriodeĀ 2015-2020, Setijab berlangsung di Gedung Pendopo Bupati Sukabumi, Jalan A Yani, Selasa (01/09/20) malam.

Pelantikan dan Sertijab Sekda Pemkab Sukabumi, dengan menerapkan Protokol Kesehatan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Tim Gugus Tugas Covid-19 dan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan, untuk memantau para tamu undangan yang hadir, untuk wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mamasuki acara tersebut.

Untuk menghindari kerumunan orang, rangkaian Pelantikan dan Sertijab Sekda Kabupaten Sukabumi, dilakukan pembatasan tamu undangan yang hadir dan acara disiarkan secara Life Virtual diikuti seluruh unsur Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, dan perangkat Pemerintah lainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengatakan, agenda Pelantikan Sertijab Jabatan Sekda Kabupaten Sukabumi, itu didasari oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Dimana dalam pasal 5 ayat 2 Perpres, bahwa Bupati mengangkat Penjabat (Pj) Sekda untuk melaksanakan tugas setelah mendapat persetujuan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.

“Proses pelantikan Pj Sekda Kabupaten Sukabumi yang saat ini digelar, selain berdasarkan Perpres No 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, juga didasari keputusan Bupati Sukabumi tertanggal 15 juli 2020, tentang pemberhentian atas permintaan sendiri dengan pemberian pensiun kepada Iyos Somantri sebagai mantan sekda priode 2015-2020 digantikan Pj Sekda Zainul S,” tandas Ade Suryaman. (Red/Rd)

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close