News
Trending

Massa Penyambut Habib Rizieq di Bogor Bubar, Arus Lalu Lintas di Jalur Puncak Kembali Normal

 

Bogor| SPTVNews – Massa penyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab di Jalur Puncak tepatnya di Simpang Gadog telah membubarkan diri, Jumat, 13 November 2020.

Arus lalu lintas di Jalur Puncak pun telah dinormalkan kembali setelah sebelumnya ditutup selama sekitar 1 jam.

Arus lalu lintas sempat ditutup mulai pukul 08.30 WIB, dikarenakan massa memenuhi Simpang Gadog.

Jalur Puncak Ditutup dan Dialihkan ke Arah Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) saat Habib Rizieq Syihab tiba di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat 13 November 2020.

Rombongan Habib Rizieq Syihab tiba di Simpang Gadog pukul 09.00 WIB dan langsung disambut meriah pengikutnya.

Sholawat serta lantunan musik rebana pun dilantunkan saat menyambut Habib Rizieq Syihab. Mereka berebut mendekati Habib Rizieq Syihab yang menyapa melalui lubang sunroof mobilnya.

Para pengikut Habib Rizieq Syihab pun terlihat menyemut di Simpang Gadog hingga Simpang Pasir Muncang.

Sekitar 1 jam arus lalu lintas di Jalur Puncak pun lumpuh. Rombongan Habib Rizieq Syihab dan massa pun memadati Jalan Pasir Muncang yang merupakan akses menuju Markaz Syariah di Lembah Nendeut, Desa Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor.

 

Kendaraan dari arah GT Ciawi yang sebelumnya dialihkan kini bisa langsung menuju Simpang Gadog.Begitu juga kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak pun bisa melintas.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan ada sekitar 600 personil yang diturunkan untuk mengamankan jalannya penyambutan Habib Rizieq Syihab di Simpang Gadog ini.

“Ramai, alhamdulillah bisa tertib jadi barusan Pak Habib Rizieq lewat, dan sudah memasuki ke arah Markaz Syariah,” ungkapnya.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak kemarin terkait penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di Jalur Puncak.*** (Red)

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close