KomunitasNewsPeristiwaSeputar DesaSukabumi

Ratusan Warga Desa Cipetir Antri Dapatkan Bantuan Tunai Kemensos

SUKABUMI I Sebanyak 314 warga Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terima Bantuan Kementerian Sosial untuk penerimaan manfaat terdapat Covid-19.

Kepala Desa Cipetir Dodi Wijaya mengatakan, dari jumlah 1887 Kepala Keluarga (KK) di 31 ke RT-an dan 9 ke RW-an, warga kembali terima bantuan tunai yang digulirkan Kementrian Sosial (Kemensos) untuk tahap 4 dan 5.

“Alhamdulillah hari ini, ratusan warga kami kembali sumringah terima bantuan tunai dari Kemensos, tahap 4 dan 5,” ujar Dodi Wijaya, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (29/08/20).

Meski saat ini, masih banyak warga yang terdampak Covid-19 belum terakomodir terima bantuan Kemensos, maupun Pemerintah Daerah. Pemdes Cipetir terus berupaya melakukan komunikasi, dan pengajuan data ke Kemensos untuk ditindaklanjuti.

“Sekitar 85 persen warga sudah merasakan bantuan Pemerintah Pusat maupun Kabupaten. Sisanya, kami terus melakukan upaya-upaya, seperti menyambut dan mengarahkan warga untuk memanfaatkan program UMK yang saat ini digulirkan melalui DPKUKM. Kami berharap, bantuan yang sudah disalurkan bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga ditengah Pandemi Covid-19,” tandas Dodi Wijaya.

Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close