Ekonomi dan BisnisInfo LainKabupatenSukabumi

Ribuan Buruh Demo di PT Younjin, Tengah – Tengah Pemberlakuan PSBB di Sukabumi

 

 

Stv, News – Di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, PT Yongjin Java Suka Garment didemo ribuan buruhnya, Selasa (12/05/20).

Perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi KM 35 Kampung Pajagan RT 03/11, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, itu didemo buruhnya karena pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) diduga akan dibayarkan secara dicicil oleh pihak perusahaan.

“Kami meminta hak kami, supaya THRan dibayar full, Soalnya pembayarannya untuk THR dicicil oleh pihak perusahaan dari 100% dibayar tiga kali,” ujar salah satu buruh yang enggan disebutkan Namanya.

Lanjutnya, aksi ini akan terus dilakukan sebelum ada keputusan dari perusahaan. Bahkan, sampai saat ini buruh masih melakukan aksinya.

Walaupun di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Cicurug, ribuan buruh pun terus akan melakukan aksinya apabila belum ada keputusan dari pihak perusahaan.

Namun Hingga berita ini ditayangkan, pihak perusahaan belum bisa memberikan keterangan apapun. Bahkan awak media yang hendak meliput pun tidak diperkenankan masuk oleh security PT Yongjin. (Red)

 

Kata Kunci
Lihat Selengkapnya

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close